Jumat, 25 Juni 2021

About Maker

About Maker – Tentang Pembuat

Apa kabar?

Selamat datang di blog baru saya.  Perkenalkan nama saya Farizal Rahman.  Orang-orang yang kenal saya biasanya memanggil saya Rizal.  Saya asli Indonesia dan suka sekali menulis di blog. Kecintaan menulis tumbuh sejak pertama kali mengenal blog ketika saya masih mahasiswa baru jurusan IT di tahun 2018. Dari yang tidak bisa menulis panjang lebar, hingga akhirnya berkembang menjadi penulis kecil-kecilan dan berlanjut dengan menaruh minat pada fotografi yang hingga sekarang masih belajaran dan perlu pengembangan terus menerus.

"Santri Semesta" terdengar seperti istilah yang menggabungkan kata "santri" yang merujuk pada siswa atau murid di pondok pesantren, dan "semesta" yang merujuk pada alam semesta atau segala sesuatu yang ada. Dengan menggabungkan kedua kata ini dalam logo, Berikut filosofi nya:

  1. Pendidikan Holistik : Logo ini bisa mewakili pendidikan yang holistik dan komprehensif yang diberikan kepada para santri, tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam aspek spiritual, moral, dan sosial.
  2. Kesatuan Alam Semesta : Gabungan kata "santri" dan "semesta" bisa menggambarkan kesatuan atau keterhubungan antara manusia (santri) dengan alam semesta secara keseluruhan. Ini dapat menggambarkan pandangan bahwa semua makhluk hidup saling terhubung dan bergantung satu sama lain.
  3. Pencarian Ilmu yang Luas : Logo ini bisa merujuk pada semangat para santri dalam menjelajahi berbagai aspek ilmu pengetahuan dan pengembangan diri, seiring dengan semangat untuk menggali pengetahuan sebanyak mungkin di alam semesta.
  4. Penggabungan Tradisi dan Modernitas : Logo ini bisa mencerminkan upaya untuk menggabungkan tradisi keislaman yang diajarkan di pondok pesantren dengan wawasan modern yang luas, menciptakan keselarasan antara kedua aspek tersebut.
  5. Pandangan Luas dan Wawasan Mendalam: "Santri Semesta" juga dapat menggambarkan pandangan luas dan pemahaman mendalam yang dimiliki oleh santri terhadap berbagai isu dan pengetahuan di dunia.

"Hidup merupakan sebuah rangkaian pengalaman. Setiap pengalaman membuat kita lebih besar, walau terkadang sulit untuk menyadarinya karena dunia dibentuk untuk mengembangkan karakter dan kita harus belajar bahwa kegagalan dan kesedihan yang kita rasakan akan membantu kita untuk maju.".

Saya asli Surabaya, sebuah kota di Jawa Timur, kemudian di kota Sampang, yang berada di pulau madura Jawa Timur yang terkenal dengan Budayanya yang amat kental hingga sekarang. Dan kini perjalanan saya tetap di kota sampang hingga saya lulus kuliah baru ke kota surabaya. Saya sangat menyukai menulis sampai sering ikut lomba macam-macam dan kadang menulis artikel baik di blog maupun di beberapa media cetak. Disamping itu saya sangat suka fotografi, menyanyi, serta sangat tertarik dengan bahasa serta kebudayaan.  Mengenal budaya lain merupakan kecintaan tersendiri bagi diri saya, kendati tetap lebih mendalami kebudayaan sendiri. Kenapa? Negeri saya sangat kaya dengan budaya yang sangat disayangkan bila tidak dilestarikan oleh anak negerinya sendiri.

Bagi anda semua yang ingin mengenal lebih dekat dengan saya, jangan sungkan-sungkan untuk kontak. Melalui blog ini, mari kita jalin tali silaturahmi demi perdamaian dunia. Kalau bukan kita, siapa lagi?

Salam Hangat,

Santri Semesta

Singkatnya : Lelaki, Muslim, Warga Indonesia, Suku Madura, Team Santri Semesta



Previous Post
Next Post

0 Comments: